Cara Root Xiaomi Redmi Note 5A Mudah

Posted on

Cara Root Xiaomi Redmi Note 5A – Setelah merilis Redmi Note 5A beberapa waktu lalu, Xiaomi memperkenalkan produk barunya yakni, versi Redmi 5A yang lebih kecil. Sebuah smartphone Android yang menargetkan kelas low-end dan termasuk salah satu yang termurah di pasaran saat ini. Harganya Xiaomi Redmi 5A dikisaran US $ 91 atau setara dengan Rp 1,2 juta. Harganya persis dengan pendahulunya, Redmi 4A. Jadi, apa perbedaannya?

Dilihat dari disainnya, Redmi 5A tak membawa kejutan signifikan. Spesifikasinya kurang lebih sama dengan Redmi 4A. Hanya komponen baterai naik menjadi 3000 mAh. Dengan harga Rp 1,2 juta, Redmi 5A memiliki layar 5 inci dengan resolusi 720 piksel. Processornya mengandalkan Snapdragon 425 dari Qualcomm.

Xiaomi Redmi Note 5A

Masalah memori, Redmi 5A dinilai cukup baik dengan kapasitas internal 16GB. Pengguna bisa mengintegrasikan microSD eksternal jika masih terasa kurang.

Baca juga: Cara Mengembalikan File Yang Hilang Terhapus di Android

Namun dengan slot microSD adalah hybrid dengan dual slot SIM, pengguna harus memilih untuk memasang eksternal memori atau tambahan kartu SIM. Spesifikasi Redmi 5A lainnya termasuk kamera utama 13 megapiksel, kamera self-5 megapiksel dan RAM 2 GB.

Namun sebuah ponsel akan muncul performa aslinya jika sudah diroot. Root adalah memberikan hak akses kepada pemilik untuk melakukan perubahan pada sistem. Bagaimana caranya? Simak tutorial berikut ini.

Baca juga:

Cara Root Xiaomi Redmi Note 5A Mudah

Download Bahan Untuk Root:

Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 5A

  1. Langkah Pertama Silahkan install ADB and Fastboot.
  2. Buka folder dimana anda menaruh file TWRP tadi, kemudian di address bar silahkan ketik cmd dan enter.
    Cara Root Xiaomi Redmi Note 5A Mudah
  3. Silahkan masuk ke mode fastboot caranya matikan ponsel anda kemudian hidupkan kembali dengan cara Menekan Power dan Volume Bawah hingga muncul gambar robot xiaomi.
  4. Kemudian jika sudah masuk ke dalam fastboot selanjutnya adalah sambungkan handphone xiaomi anda ke PC menggunakan kabel USB. Jika nanti ada pertanyaan “Allow USB Debugging” maka pilih saja Yes.
  5. Untuk menginstall TWR. Ketikan perintanh fastboot flash diikuti nama file TWRP. Berikut ini contohnya:
    fastboot flash recovery twrp_jason.img

    Cara Root Xiaomi Redmi Note 5A Mudah
    Klik Untuk Full View
  6. Silahkan restart jika perintah diatas sudah benar. Ketik perintah berikut ini untuk restart.
    adb reboot recovery
  7. Selamat handphone xiaomi anda sudah terpasang TWRP
  8. Untuk masuk ke TWRP pada kondisi Mati Tekan Power dan Volume Atas.
  9. Jika nanti anda peringatan”Keep System Read Only” silahkan pilih “Keep Read Only”.
  10. Selesai.

Selanjutnya anda bisa berkreasi lagi dengan status ponsel diroot. Karena anda bisa melakukan banyak hal dengan kondisi handphone sudah diroot. Misalnya yang banyak dilakukan adalah dengan menghapus aplikasi bawaan handphone yang sebenarnya kita tidak membutuhkan aplikasi tersebut sama sekali.

Baca juga:

Sehingga nanti ponsel anda akan berjalan lebih cepat karena ponsel libah ringan. Nah selamat mempraktekan tutorial diatas. Terima Kasih sudah berkunjung.