Cara Root Asus Zenfone C

Posted on

Cara Root Asus Zenfone C – Sekilas tentang Asus, ASUSTeK Computer Inc., yang dikenal sebagai ASUS, adalah perusahaan multinasional dan komputer multinasional Taiwan yang didirikan pada tahun 1989 di Taiwan. ASUS adalah salah satu perusahaan hardware terbesar di dunia. Produknya meliputi desktop, periferal PC, laptop, smartphone, tablet dan perangkat hibrida. Perusahaan ini telah membuat ponsel Android yang didukung oleh Intel dan Qualcomm SoCs.

Asus ZenFone C smartphone (ZC451CG) diluncurkan pada bulan Februari 2015. Ponsel ini hadir dengan layar sentuh 4,50 inci dengan resolusi 480 piksel dengan 854 piksel. Harga ZenFone C di di Indonesia dimulai dari sekitar 1.1 jutaan.

Smartphone besutan Asus ini didukung oleh prosesor Intel Atom Z2520 dual-core 1.2GHz dan dilengkapi dengan RAM 1GB. Ponsel ini berisi penyimpanan internal 8 GB yang bisa diperluas hingga 32 GB via kartu microSD. Untuk kamera, Zen C ini dibekali kamera utama 5 megapiksel di bagian belakang dan depan 0,3 megapiksel untuk selfie.

Asus ZenFone C berjalan di Android 4.4 dan didukung oleh baterai yang dapat dilepas dari 2100mAh. Ukurannya 136,50 x 67,00 x 10,90 (tinggi x lebar x ketebalan) dan berat 149.00 gram. Untuk lebih maksimal lagi anda bisa melakukan rooting pada smartphone ini.

Untuk caranya jangan khawatir kami akan memberikan panduan lengkapnya, silahkan simak berikut ini:

Baca juga: [2017] Cara Root Asus Zenfone 2 Works 100%

Cara Root Asus Zenfone C

Download Bahan Bahan Untuk Root :

Langkah Root Asus Zenfone C Z007

Cara Root Asus Zenfone C

  • Pastikan anda sudah Download semua file diatas.
  • Kemudian Install Intel USB Driver dan ADB Driver di Komputer anda.
  • Selanjutnya Aktifkan Developer Option. Caranya buka Settings > About > Software information > Build number > Tap Sekitar 4 kali.
  • Langkah selanjutnya Aktifkan USB Debugging. Caranya ke Settings > Developer options > USB debugging. Geser Ke posisi Aktif.
  • Kemudian sambungkan Asus Zenfone C ZC451CG anda ke PC dengan kabel USB Ori.
  • Berikutnya ekstrak dahulu file AsusIntelRootKit.zip.
  • Buka file “CheckBeforeAction.bat” sebagai administrator. Caranya klik kanan kemudian klik Run As Administrator.
  • Silahkan ikuti panduan yang diminta, jika nanti asus anda restart jangan khawatir, biarkan saja.
  • Kemudian selanjutnya buka file “Root.Bat” secara otomatis proses root Asus Zenfone C akan berjalan.
  • Selesai.

Nah bagaimana, mudah kan. Sekarang anda bisa melihat dimenu ada aplikasi baru bernama SuperSu. Aplikasi itu berfungsi untuk mengontrol aplikasi apa saja yang mendapatkan akses super user. Anda bisa menghapus otoritas atau juga menmbahkan. Disana juga anda nanti bisa melakukan unroot.

Baca juga: Cara Root Asus Zenfone 5

Cara Root Asus Zenfone C
Beri Bintang

Leave a Reply

Your email address will not be published.