[Teruji] Cara Flash Samsung Galaxy J5 j510f/j510g

Posted on

Cara Flash Samsung J5 – Flashing merupakan sebuah sebutan untuk teknik reparasi sistem pada sebuah ponsel. Flashing pada intinya adalah memasukan ulang sistem operasi pada sebuah ponsel, kali ini kita fokus pada ponsel android. Kasus bootloop ini memang tidak akan bisa diatasi hanya dengan wipe data atau format.

Flashing juga bisa untuk mengatasi error pada beberapa bagian program saja. Misalnya kamera depan samsung anda ketika dibuka malah muncul pesan error. Untuk mengatasinya anda perlu mencoba untuk flashin ulang saja. Namun jika hardware dari kamera itu sendiri yang rusak ya berarti anda harus repair perangkat keras kameranya.

Jika anda sebelumnya belum pernah sama sekali melakukan flashing. Anda tidak perlu khawatir. Karena disini ada panduan khusus untuk flashing ulang pada samsung j5 seri j510 dan j510g. Caranya sama, perbedaannya hanya di versi firmware yang perlu anda sesuaikan saja pada tipe samsung galaxy j5 anda sendiri. Simak langkahnya berikut ini:

 

Cara Flash Samsung Galaxy J5 j510f/j510g

Download Tool dan Firmware:

Tool Flash :

Tutorial  Flash Samsung Galaxy J5

  • Pertama Ekstrak semua file diatas.
  • Kemudian Instal Driver Samsung yang sudah didownload.
  • Sekarang Matikan ponsel Samsung Galaxy J5 anda.
  • Selanjutnya Masuk ke Download mode Samsung Galaxy J5.
  • Caranya tekan dan tahan tombol Volume Down + Home + Power bersamaan hingga ada peringantan Warning!!
  • Dilanjutnkan dengan menekan tombol Volume Up (sekali saja) untuk masuk ke Download Mode.

    Cara Flash Samsung J5 :
    Cara Flash Samsung J5: Cara Masuk Ke Mode Download
  • Hubungkan Samsung Galaxy J5 ke PC dengan kabel USB ORi.
  • Buka softtware Odin3 v3.10.7
  • Lihat pada Odin3 di bagian port ID:COM pada kotak nomor 1.  Untuk memastikan samsung anda terdeteksi.
  • Sekarang Masukkan firmware Samsung dengan cara klik pada tab PDA /APDan pilih folder ekstrakan firmware samsung.

    Cara Flash Samsung J5
    Cara Memasukan Firmware Ke Odin
  • Klik START dan proses flashing akan berlansung secara otomatis.
  • Jika sudah selesai maka akan muncul tulisan PASS 
  • Selesai

Berikut ini tutorial dalam bentuk video.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap & Harga Samsung Galaxy J7 Pro Terbaru 2017

Sebenarnya samsung galaxy j5 ini memiliki spesifikasi yang tangguh. Berikut ini spesifikasi lengkap nya:

Samsung Galaxy J5: Desain

Pemilik Galaxy S7 seharusnya tidak terlalu khawatir, karena J5 berkompromi di bidang lain, seperti kinerja dan kualitas konstruksi secara keseluruhan, untuk membantu menjaga harga serendah mungkin. Bingkai plastiknya, misalnya, tidak melindungi dari kerusakan air, dan finishing mengkilapnya tidak dapat menahan nuansa lengket setelah bingkai logam yang indah dipahat pada Seri A Samsung. Namun, ketika versi terbaru A5 hampir dua kali lipat dari harga J5, sasis plastik cukup dimaafkan.

Lihat Samsung Galaxy J5

Hal yang paling penting adalah bahwa hal itu terasa baik dilakukan, dan J5 mengirimkan masalah ini ke dalam tombak. Penutup matt nya agak sederhana dibandingkan dengan groove finish dari generasi ke 3 Moto G, namun kedua ponsel tersebut memiliki kesan mampu bertahan tembakan aneh. Dimensi tipis J5 membuatnya sangat mudah dipegang, dan sisi melengkungnya lebih ketat dari pada licin.

Review Samsung Galaxy J5: display

Dimana J5 melebihi GG GG ke-3 adalah layar Super AMOLED-nya yang berukuran 5in, 1,280 x 720. Ini adalah ponsel Samsung termurah yang pernah saya lihat untuk hadir dengan salah satu panel Super AMOLED-nya, dan itu adalah LCD berbasis lainnya. Layar LCD terbukti basa-basi dengan perbandingan. Layar di Moto G, misalnya, cukup bagus, tapi mungkin tidak sesuai dengan getaran murni layar J5. Dengan cakupan rentang warna sRGB 100%, rasio hitam dan kontras yang sempurna, gambar di J5 benar-benar hebat dan saya belum melihat layar LCD dengan harga seperti ini yang terbaik.

Tentu saja, satu-satunya kelemahan display AMOLED adalah jaraknya yang terang seperti layar LCD. Namun, kecerahan maksimum J5 dari 358 cd / m2 masih cukup terhormat, dan harus lebih dari cukup untuk kebanyakan kondisi pencahayaan. Hanya di bawah sinar matahari penuh, Anda harus memilikinya secara maksimal.

Samsung Galaxy J5: Performance

Ini bukan handset tercepat, karena prosesor quad-core 1.2GHz Qualcomm Snapdragon 410 dan RAM 1,5 GB memberikan kinerja harian setara dengan hampir semua smartphone anggaran lainnya. Di Geekbench 3, J5 mencetak 459 di tes basis tunggal dan 1.343 dalam uji multicore, menempatkannya tepat di belakang Moto G pada peringkat anggaran kami.

Konon, antarmuka TouchWiz berbasis Android 5.1 dari Samsung tetap tergolong lembut dan responsif, dan aplikasi juga tidak perlu lama membuka. Moto G terbukti lebih cepat saat memuat game, namun penjelajahan web pun kurang lebih fair, terbukti dengan skor Javling Penjaga J5 sebesar 634, yang hanya sekitar 100 poin lebih sedikit. Sebagai Moto G. Menggulir itu agak tersentak di beberapa tempat, Dan navigasi bisa agak berhenti-start saat halaman masih loading, tapi kalau browsing web sangat sederhana.


J5 tidak benar-benar mampu memainkan game terbaru karena hanya menangani 113 gambar (atau 1,8 fps) di uji coba di luar layar Manhattan 3.0 di GFX Bench GL. Ini diharapkan pada smartphone anggaran, jadi orang-orang fanatik Hearthstone mungkin harus mencari tempat lain. Namun, saya bisa bermain game sederhana seperti Threes! Baiklah, jadi Anda harus selalu bisa mengatasi Candy Crush Anda di J5 tanpa terlalu banyak masalah

[Teruji] Cara Flash Samsung Galaxy J5 j510f/j510g
Beri Bintang