[Works 100%] Cara Flash Oppo Neo r831k

Posted on

ArjunaSoft – Oppo di Indonesia termasuk merk ponsel yang patut diperhitungkan. Kini mulai semakin besar dan menggerus pemain lama di Indonesia. Oppo juga gencar melakukan iklan disemua Lini. Bahkan jika anda sadari kini di pelosok desa saja anda akan menemukan banner dari Oppo.

Namun seiring dengan iklan tersebut, kaulitas oppo juga bisa diacungi jempol. Admin sendiri sudah membuktikan ketangguhan dari hp oppo. Oppo juga terkenal dengan sebutan Phone Camera. Maksudanya kualitas kamera dari oppo ini diatas level kamera hp biasa.

Cocok sekali untuk anda yanghobi melakukan foto. Tidak perlu beli lagi kamera dan repot membawa kamera dan ponsel sekaligus karena sudah dalam satu paket hp oppo. Namun namanya barang elektronik, tidak ada yang namanaya kebal dari rusak.

Mungkin anda salah satu beberapa diantara yang mengalami kerusakan hp oppo nya. Itu bisa dikarenakan karena kesalahan pengguna atau memang error dari sistem. Namun untuk menghindari itu semua anda juga harus berhati hati dalam merawat hp anda sendiri.

Untuk kerusakan bootloop jalan satu satunya adalah dengan flash ulang bisa menggunakan PC atau tanpa menggunakan PC. Namun untuk presentase keberhasilan yang tinggi, anda sebaiknya menggunakan PC.

Setelah flash ulang penyakit yang ada pada oppo anda sebelumnya akan otomatis sembuh juga karena semua sistem diinstall kembali. Untuk langsung praktek silahkan simak berikut ini, pastikan anda tidak melewatkan langkah demi langkah.

Cara Flash Oppo Neo r831k

Baca Juga:

Silahkan anda download bahan-bahan sebelum flashing :

  1. USB VCOM Drivers   [Download]
  2. SPFlashTool Versi5   [Download]
  3. Fimware Oppo Neo R831 [Download]

Tutorial Cara flashing Oppo Neo  R831k 

  • Ekstrak USB VCOM driver kemudian install di PC/Laptop
  • Kemudian ekstrak juga SPFlashTool dan fimware Oppo Neo R831
  • Kemudian buka folder hasil ekstrak SPFlashtool kemudian jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan pilih Run as administrator
  • Setelah Sp FlashTool terbuka klik scatter-loading kemudian cari file MT6572_Android_scatter_emmc yang ada di folder hasil ekstrak fimware, pilih file tersebut kemudian klik Open dan tunggu beberapa saat hingga fimware termuat sempurna ke flashtool
 cara flash oppo r831
  • Kemudian klik tombol Download yang ada di sp flashtool
 cara flash oppo r831
  • Matikan Oppo Neo R831 kemudian lepaskan baterainya
  • Sekarang hubungkan ke PC menggunakan Kabel USB sambil menekan tombol Volume Up dan otomatis proses flashing akan berjalan, tunggu sampai selesai
  • Apabila proses flashing Oppo Neo R831 sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah ini
 cara flash oppo r831
  • Selanjutnya lepaskan Oppo Neo R831k dari PC
  • Kemudian masukan kembali baterainya dan nyalakan (Ingat setelah melakukan flashing, biasanya booting pertama agak lama)
  • Proses flash Oppo Neo R831k Selesai

Semoga anda berhasil memperbaiki oppo anda yang terkena bootloop, silahkan simak Tutorial Tips Trik lainnya. Terima kasih sudah berkunjung.

Kedepannya anda harus lebih berhati hati lagi agar masalah bootloop ini tidak terjadi karena flashing menyita waktu anda. Selain itu resiko untuk kehilangan data juga sangat besar.

[Works 100%] Cara Flash Oppo Neo r831k
Beri Bintang