Cara Flash Evercoss A12 via Flashtool

Posted on

Cara Flash Evercoss A12 – Kita patut berbangga karena evercoss adalah produk dalam negeri yang sudah merambah mancanegara. Produknya sudah ada dibeberapa negara besar. Di Indonesia sendiri produk evercoss banyak diminati. Buka website resmi di  evercoss.com untuk informasi lengkap mengenai evercoss.

Namun sekuat apapun itu handphone tidak akan ada yang bisa menjamin tidak akan rusak. Karena kerusakan bisa dari kelalaian pengguna dan error dari sistem. Nah jika kini giliran evercoss A12 anda yang mengalami bootloop maka anda harus melakukan flash ulang.

Bootloop adalah kondisi handphone tidak bisa masuk ke menu utama, hanya berhenti di logo evercoss saja. Nah untuk memperbaikinya perlu dilakukan flashing ulang secara benar. Anda bisa flash menggunakan memori card dan juga menggunakan Laptop atau PC. Kalau di PC ada tool namanya flashtool, sudah banyak orang yang memakainya. Jika anda belum pernah menggunakannya maka simak saja tutorialnya berikut ini:

Baca juga:

Cara Flash Evercoss A12 via Flashtool

Download bahan untuk flash

Langkah Langkah Flashing

  • Pertama Ekstrak USB VCOM dan install.
  • Setelah itu jangan lupa ekstrak juga SPFlashTool dan juga fimware Evercoss A12.
  • Kemudian masuk folder SPFlashtool klik kanan flash_tool.exe pilih Run as administrator.
  • Pada menu Sp FlashTool klik scatter-loading. Cari file MT6572_Android_scatter_emmc berada di folder fimware Evercoss A12, klik Open dan tunggu beberapa saat.

Cara Flash Evercoss A12 via Flashtool

  • Untuk memulai flashing  klik tombol Download.
  • Sekarang Matikan Evercoss A12 sampai benar benar mati.
  • Kemudian sambungkan hp ke pc menggunakan Kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan.
  • Jika proses flashing telah selesai maka akan muncul centang seperti ini.
 Cara Flash Evercoss A12 via Flashtool
  • Kemudian jika sudah selesai lepaskan hp dari PC dan hidupkan.
  • Saat hidup nanti maka evercoss anda sudah berhasil diflash dengan sempurna.

Kemudian untuk menghindari lagi terulang error seperti ini, lebih baik untuk berjaga jaga dengan jangan melakukan modifikasi sistem atau tampilan tanpa benar benar membaca panduan dengan teliti.

Untuk root, pastikan bahwa file root anda sudah benar untuk merk dan tipe ponsel anda. Karena jika tertukar maka kemungkinan besar akan bootloop kembali.

Sekian tutorial cara flash evercoss A12 semoga bisa bermanfaat dan mengatasi permasalahan anda. Terima kasih sudah berkunjung.

Baca juga:

Cara Flash Evercoss A12 via Flashtool
5 (100%) 1 vote