[Work 100%] Cara Flash Asus Zenfone C Z007 ZC451CG

Posted on

Cara Flash Asus Z007 – Asus merupakan pabrikan asal Taipe, Taiwan ini adalah sebuah perusahaan teknologi yang sebenarnya tidak hanya memproduksi ponsel saja.

Diawal awal asus kebanyakan memproduksi PC/Laptop yang sangat laris dipasaran. Namun kini asus terjun juga dalam dunia smartphone. Kualitas dari smartphone Asus pun tidak bisa dianggap remeh.

Untuk versi tablet android pun asus cukup sukses menelurkan produk tablet murah dan berkualitas. Jadi anda bisa memilih banyak produk smartphone dari asus. Dan di Indonesia sendiri pengguna asus sudah mencapai jutaan.

Dari jutaan pengguna ini pasti beberapa diantara nya ada yang mengalami sedikit error atau kerusakan fatal. Dan perlu anda ingat semahal dan setangguh apapun smartphone tetap saja memiliki peluang yang sama mengalami kerusakan.

Tergantung dari cara anda dalam memakai dan merawat smartphone tersebut. Kerusakannya dibagi menjadi 2 bagian, dari software dan dari hardware. Jika software biasanya rusak seperti lemot, aplikasi berhenti, aplikasi force close, hingga android anda bootloop.

Dan untuk hardware sendiri cukup luas, dari EMMC, IC power, IC layar, IC suara dan masih banyak lainnya. Untuk kerusakan hardware diperlukan keahlian dan alat khusus untuk memperbaikinya. Namun untuk kerusakan software anda bisa melakukannya sendiri.

Karena alat dan bahannya bisa anda dapatkan dengan mudah. Salah satunya yang bisa anda lakukan adalah flashing untuk memperbaiki semua kerusakan software tersebut.

Flashing merupakan proses memasukan ulang sistem operasi pada perangkat android. Kenapa harus diinstall ulang? Karena untuk mengatasi bootloop (ponsel android tidak bisa hidup, hanya mentok di logo) memang harus menggunakan metode flashing atau install ulang.

Dengan dilakukan Flashing maka file yang tadinya rusak akan terganti dengan file yang baru kita masukan. Karena kita tidak tahu pasti mana file yang rusak maka solusinya kita mengganti semua file sistem.

Cara ini sama dengan istilah install ulang di PC. Secara garis besarnya sama namun secara rinci detailnya berbeda karena ala dan bahannya tentu berbeda.

Jangan khawatir jika anda belum pernah melakukan flashing pada smartphone sebelumnya, karena disini anda akan mendapatkan panduannya lengkap dari awal hingga akhir, berikut tutorialnya:

Cara Flash Asus Zenfone C Z007 ZC451CG

TIPS:

  • Periasapakna bahan bahan dengan lengkap dibawah ini dan pastikan seri asus anda Zenfone C (Z007)  ZC451CG.
  • Sebaiknya jangan gunakan Desktop PC yang tidak memiliki UPS. Karena jika sewaktu waktu mati lampu maka sangat berbahaya jika proses flashing berhenti tiba2. Maka dari itu kami menyarankan anda menggunakan laptop atau PC yang didukung backup daya dari UPS.
  • Ini juga penting pastikan daya baterai anda diatas 50%. Jika lebih maka akan lebih baik.
  • Selama proses flashing berlangsung jangan menggerakan ponsel atau kabel USB yang terhubung untuk menhindari Asus Zenfone C anda terputus koneksinya dari PC atau Laptop anda.

Semua file bisa didownload di Google Drive langsung tanpa adf ly dan lain lain.

  1. PC / Laptop dengan OS windows.
  2. Kabel data ORI (Micro USB)
  3. Link Update: Driver Asus Zenfone
  4. Firmware / Stock ROM Asus Zenfone C
  5. Asus Flash Tool

Langkah Proses Flashing Zenfone C 

  1. Pertama Ekstrak semua bahan tanpa terkecuali yang sudah anda download.
  2. Kemudian selanjutnya Install Driver Asus diatas.
  3. Install Flashtool dengan cara klik kanan pada Flashtool.exe kemudian pilih “run as administrator”
  4. Buka software Flashtool tersebut.
  5. Sekarang Matikan Zenfone C Z007
  6. Masuk ke mode download (Fastboot) . Caranya dengan menekan tombol Volume Up + Tombol Power secara bersamaan.
    Cara Flash Asus Zenfone C z007 via ASUS Flash Tool
  7. Lalu sambungkan asus anda ke PC menggunakan kabel USB bawaan.
  8. Jika asus anda terbaca di Asus Flash tool maka akan ada Serial number yang terdeteksi
    Cara Flash Asus Zenfone C z007 via ASUS Flash Tool
    Zenfone C terdeteksi di ASUS FLASH TOOL
  9. Pada option atau pilihan model pilih type ZC451CG.
  10. Selanjutnya klik gambar coklat seperti archieve, kemudian pilih ROM / firmwarenya UL-ASUS_Z007-WW-4.11.40.155-user > Klik Open.
  11. Kemudian ceklist pada pilihan wipe data > “YES” . Semua data anda akan hilang tapi hasil flash akan lebih maksimal.
  12. Lanjut Klik Serial Number Hp.
  13. Untuk memulai FLashing Klik Start.
  14. Proses flashing berjalan selama kurang lebih 5 menit.
  15. Selesai.

Jika anda sudah melakukan semua proses diatas dengan benar dan teliti kemungkinan asus zenfone C anda akan segera kembali hidup. Jika kerusakan bukan di bagian software maka anda harus cek di bagian hardware misalnya kerusakan EMMC. Anda harus meminta bantuan teknisi ponsel soal itu.

Jika seandainya ponsel anda sudah bisa hidup dengan normal kembali, maka anda harus melakukan beberapa setting seperti awal anda beli ketika baru.

Seperti melakuan persetujuan syarat menseting waku dan tanggal, setting keyboard. Menautkan akun google anda. Lakukan semuanya sampai asus zenfone C anda benar benar siap digunakan.

Sekian tutorial cara flash asus zenfone C Z007 semoga bisa bermanfaat. Kunjungi http://arjunasoft.com untuk info menarik lainnya.

Baca Juga:

[Work 100%] Cara Flash Asus Zenfone C Z007 ZC451CG
Beri Bintang