[Mudah] Cara Ekstrak File rar menjadi Iso di Android

Posted on
[Mudah] Cara Ekstrak File rar menjadi Iso di Android
5 (100%) 1 vote

ArjunaSoft – Untuk anda yang belum mengetahui apa yang dimaksud dari ISO saya akan menjelaska terlebih dulu pengertiannya. File ISO. File yang berbentuk Image Disk ini adalah jenis file yang memungkinkan untuk dapat mencopy isi dari seluruh drive atau disk ke dalam ISO. File-file ISO biasanya untuk transfer data agar lebih cepat dan mudah. File ISO biasanya digunakan sebagai pengganti CD. Seperti halnya arsip penting lain, ISO dapat mencakup semua file data yang terdapat pada komputer, CD, SD Card, Flashdisk maupun format disk lain. Tentu terkadang kita punya file RAR atau ZIP yang ingin di convert ke ISO.

File game PPSSPP yang anda download biasanya masih berbentuk RAR dan belum dapat dimainkan dengan emulator PPSSPP, karena file yang bisa dibaca dan dimainkan pada emulator PPSSPP adalah file yang berbentuk ISO/CSO. Tetapi karena file ISO/CSO yang berukuran jauh lebih besar dibanding file berbentuk rar. Maka agar tidak membutuhkan kuota yang terlalu besar, disiasati dengan menjadikan file download yang masih berbentuk rar. Ini karena ukurannya yang lebih kecil sehingga tidak menguras kuota yang terlalu bnayak.

Baca Juga : [Lengkap] Cara Mudah Burning CD tanpa Software

Lalu, bagaimana cara agar file rar tetap dapat dimainkan dengan emulator PPSSPP?

Berikut ini kami akan memberitahu anda bagaimana cara mengubah/mengekstrak file yang berbentuk rar menjadi ISO.

 

Cara Ekstrak File rar menjadi Iso di Android

Cara extrak file game PSP yang masih berbentuk RAR yang anda download:

  1. Download dahulu aplikasi zarchiver.apk di playstore
  2. Instal aplikasi tersebut, kemudian cari game berbentuk RAR yang akan di extrak
  3. Jika sudah ketemu langsung klik extrak di Zarchiver. Tunggu sampai proses extract sampai selesai.
  4. Setelah selesai extrak buka hasil ekstrak, dan akan muncul banyak file Cara Ekstrak File rar menjadi Iso di Android
  5. kemudian buka file rar dari hasil extrak tadi, Lalu extrak file yang bertulisan belakang rar, seperti file b-krchfj.rar pada gambar di atas. Tunggu sampai proses Ekstrak sampai selesai. Cara Ekstrak File rar menjadi Iso di Android

Setelah proses extrak selesai, maka file rar tadi akan berubah menjadi file ISO dan sudah bisa dideteksi oleh emulator PPSSPP dan sudah dapat dimainkan. File yang semula berukuran 965.88MB saat berbentuk rar akan berubah menjadi berukuran 1.60gb setelah file diekstrak menjadi ISO. Yang di ceklis itu sudah jadi iso dan bisa di mainkan di emulator ppsspp.Cara Ekstrak File rar menjadi Iso di Android

Demikian tutorial Cara Ekstrak File rar menjadi Iso di Android. Semoga bermanfaat dan jika ada kekurangan mohon dimaklumi dan anda dapat menambahkannya pada kolom komentar. Terima kasih telah berkunjung.

Artikel lainnya :